Header Ads

Piala Dunia U-20, Gubernur NTT Nilai Gibran Lebih Bijaksana dari Ganjar dan Wayan Koster


Warga Internet (WargaNet) tengah dihebohkan dengan Pro dan Kontra akan penggelaran piala dunia U-20 yang akan digelar di Indonesia. Penolakan itu dikarenakan Timnas Israel juga akan ikut berpartisipasi dalam hajatan paling akbar tersebut 


2 Gubernur secara terang-terangan menyatakan penolakan tersebut yakni Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo dan Gubernur Bali, Wayan Koster.


Buntut dari pernyataan 2 Gubernur tersebut mendapat banyak sindiran setelah beberapa pihak juga secara terang-terangan menerima kehadiran Timnas Israel seperti hal nya Wali Kota Solo, Gibran Raka Buming.


Pernyataan Gibran Rakabuming itu pun langsung disambut Positif oleh sejumlah kalangan sala satunya adalah Gubernur Nusa Tenggara Timur, Viktor Bungtilu Laiskodat.


Melalui halaman FB nya @Viktor Bungtilu Laiskodat, Orang nomor satu di NT itu seakan menyindir 2 teman Gubernurnya.


Hal itu ditunjukkan Viktor saat mengunggah sebuah foto pemberitaan media online detik, com dengan judul berita "Gibran: Israel Ikut Piala Dunia U-20 Mau Main Bola, Bukan Menjajah", dengan narasi yang sedikit menyindir 2 rekan gubernur di wilayah yang berbedah.


"𝙆𝙚𝙣𝙖𝙥𝙖 𝙥𝙚𝙢𝙞𝙢𝙥𝙞𝙣 𝙢𝙪𝙙𝙖 𝙞𝙣𝙞 𝙡𝙚𝙗𝙞𝙝 𝙖𝙧𝙞𝙛 𝙗𝙞𝙟𝙖𝙠𝙨𝙖𝙣𝙖 𝙙𝙖𝙧𝙞 𝙨𝙚𝙣𝙞𝙤𝙧-𝙨𝙚𝙣𝙞𝙤𝙧𝙣𝙮𝙖 𝙮𝙖?," tulis Viktor dalam halaman FB nya yang dikutip mumolok.blogspot.com, pada (29/03/2023).


Dalam penelusuran momolok.blogspot.com, postingan yang baru 40 menit itu langsung mendapatkan 182 Like, 24 komentar dan 6 kali dibagikan.


Adapun komentar-komentar yang telah dihimpun mumolok.blogspot.com diantaranya sebagai berikut


"Karna beliau tau Dy punya kemampuan yg pasti dibutuhkan para partai beda dgn senior2 yg kemampuan terbatas dimana mereka takut posisi mereka terancam di partai yg mereka naungi saat ini," tulis akun Lete Fons.


"Bapak, kita NTT diam-diam siap stadion, khusus untuk israel main. Habis main kita bawa ke sumba dan labuan bajo," kata, George Manu


"Ini baru mantap cocok untuk pemimpin masa depan," tambah Yanto Tiring


"Ini baru pemimpin cerdas dan berani," kata, Alfred Duil


"Ini yang benar. Kepala daerah yang bijak dalam menanggapi persoalan dan berjiwa nasionalis.👍

Masalah olahraga jangan disangkutkan dengan masalah politik," pungkas Dedi Ngaduwai

Powered by Blogger.