Header Ads

Mahfud MD Konfirmasi Aliran Dana Korupsi BTS 4G Ke 3 Partai



Mentri Kordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) sekaligus Plt. Mentri Komunikasi dan Informatika Mahmud MD menjawab pertanyaan wartawan terkait dengan aliran dana korupsi base transceiver (BTS) 4G yang diduga mengalir ke 3 Partai Politik. Pada (23/05/2023)


"Mohon ijin Pak Menko ini ada informasi beredar bawasannya ada aliran dana korupsi BTS 4G ini mengalir ke 3 Partai. Disini disebutkan PDIP, Gerindra dan NasDem ini mohon tanggapannya Pak?," tanya salah satu Wartawan sebagaimana dilansir mumolok.blogspot.com dari Chanel YouTube Tribun Lampung.


Mendapati pertanyaan tersebut Mahfud MD menjawab dirinya juga mengetahui informasi tersebut.


"Ya, Saya juga dapat berita itu, dengan nama-namanya. Tapi saya anggap itu gosip politik. Kami berkerja dengan hukum saja," jawab Mahfud


Lebih lanjut Meko Polhukam mengatakan bahwa, dirinya telah melaporkan berita itu kepada Presiden Joko Widodo.



"Saya juga sudah lapor itu ke Presiden, 'Pak saya tidak akan masuk ke soal ini'. Ini pembuktiannya akan rumit dan mungkin akan menimbulkan kemelut politik. Oleh sebab itu, saya persilahkan kejaksaan atau KPK (untuk mendalami)," katanya 



Untuk diketahui, Kejaksaan Agung resmi menetapkan Menteri Komunikasi dan Informatika Non Aktif, Johnny G. Plate menjadi tersangka kasus korupsi proyek pembangunan Base Transceiver Station (BTS) 4G yang dinilai merugikan keuangan Negara sebesar Rp 8,32 Triliun.


Powered by Blogger.