Header Ads

Atasi Inflasi Mulai 7 Maret Warga NTT Dihimbau Jalan Kaki

 


Inflasi dalam Ilmu Ekonomi merupakan kenaikan harga barang dan jasa secara umum dan terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Jika terjadi kondisi demikian maka para pemegang kekuasaan dalam segala tingkatan (Nasional, Regional dan Lokal) akan berlomba-lomba membuat kebijakan agar dapat menurunkan Inflasi baik secara Fiskal maupun Moneter 


Sama halnya dengan di Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yang mewacanakan strategi mengendalikan inflasi.



Mengutip LintasNTT, pada (28/02/2023) menyebutkan bahwa, Gubernur NTT Viktor Laiskodat bakal mengeluarkan surat edaran pada 7 Maret 2023 tentang pengendalian inflasi.


"Surat edaran yang nantinya akan dikeluarkan Gubernur NTT itu disampaikan oleh Kepala Biro Perekonomian adan Administrasi Pembangunan Setda NTT Lery Rupidara dalam acara Sosialiasi Uji Coba Implementasi Full Cycle Subsidi Tepat di Kupang, Selasa (28/2/2023)," tulis LintasNTT.com, yang dikutip mumolok.blogspot.com.




Dijelaskan bahwa dalam edaran tersebut, Gubernur mengimbau seluruh warga NTT turut mengendalikan inflasi daerah dengan berjalan kaki agar mengurangi pengunaan bahan bakar minyak (BBM).


” Tujuh November guberur keluarkan edaran dalam rangka pengendalian inflasi dihimbau seluruh orang NTT berjalan kaki,” kata Lery Rupidara.



Lebih lanjut Lery mengatakan, pengurangan pemakaian BBM untuk ramah lingkungan dan sedangkan jalan kaki berguna bagi kesehatan tubuh.


“Jalan kaki tidak disebutkan berapa jauhnya, itu kebebasan setiap orang, itu menggugah kesadaran orang kalau kita jalan kaki hemat BBM,” pungkasnya.


Powered by Blogger.