Header Ads

11 Janji Politik Ini Mungkin Buat Gubernur NTT Tidak Akan Masuk Surga.


Setiap orang yang mendapatkan kesempatan untuk menjadi seorang pemimpin di berbagai tingkatan seperti Kabupaten, Provinsi dan Nasional pada setiap lembaga seperti Eksekutif (Bupati/Walikota, Gubernur dan Presiden) dan Legislatif (DPRD, DPR RI Dll) akan selalu melalui satu tahapan yang namanya Proses kampanye.



Kampanye ini merupakan salah satu agenda wajib untuk setiap calon pemimpin apa lagi di Indonesia. Di Indonesia sendiri telah diatur dalam Undang-undang yang mana proses kampanye akan selalu dilakukan setiap 5 tahun sekali hal ini dikarenakan masa menjabat di Indonesia diatur selama 5 tahun .


Melansir beberapa sumber menjelaskan bahwa, Kampanye sendiri merupakan  serangkaian upaya dan tindakan komunikasi yang direncanakan untuk memperoleh dukungan khalayak dalam jumlah besar yang dilakukan oleh satu orang atau sekelompok orang satu per satu secara terorganisir dalam pengambilan keputusan. Proses pembuatan kampanye akan dilakukan secara terus menerus dalam jangka waktu tertentu. Tujuannya untuk mempengaruhi para pemilih dalam menentukan pilihannya.


Sehingga tidak heran banyak Politisi ini tidak hanya berkampanye di jalanan, mereka berkampanye di TV, media sosial, tampil di YouTube, dan menyewa stadion besar yang bisa menampung ribuan orang, bahkan tidak jarang kita melihat banyak balaiho yang digantung atau dipajang di sekitar khalayak ramai.


Sama halnya dengan yang dilakukan oleh Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat selama masa kampanye nya mengumbar 11 janji sebagai modal untuk mempengaruhi masyarakat NTT agar dapat memilihnya sebagai Pemimpin.


Akan tetapi, lantaran hanya beberapa dari 11 janji yang ia Janjikan sehingga muncul sebuah pernyataan di media sosial  (YouTube) yang mengatakan bahwa Gubernur NTT juga mungkin tidak akan masuk surga lantaran tidak bisa menepati semua janjinya.


Hal itu diungkapkan oleh Cristo M. Kolimo dalam kanal YouTubenya @Ruangkritiksaran, pada (01/01/2023) lalu dengan judul "Gubernur NTT Mungkin Juga Tidak Masuk Surga Karna 11 Janji Politik"


11 janji politik yang dimaksud adalah janji kampanye Pasangan Viktori-Jos yang saat ini memimpin NTT.


11 janji Politik itu adalah sebagai berikut:


1. Dalam 5 tahun akan ada 10.000 anak muda di NTT yang akan dikirim ke luar negeri 

2. Masalah perdagangan manusia di NTT diberantas

3. Tiap Kabupaten akan ada balai pelatihan kerja

4. Di Rote Ndao akan ada sekolah tinggi pelayaran.

5.  Jalan-jalan di NTT akan ditingkatkan kualitasnya.

6. Tiap Desa akan ada posko informasi untuk melacak dan menyebarkan adanya informasi darurat.

7. NTT akan memiliki industri ikan disepanjang laut Flores

8. Puskesmas di Kepulauan terpencil 

9. Seluruh masyarakat NTT akan menikmati air bersih

10.  NTT akan menjadi Industri penghasil Garam terbesar di Tanah Air

11. Lapangan kerja yang terbuka di desa-desa di NTT.



11 janji politik ini yang menjadi penyebab mungkin Gubernur NTT tidak masuk surga lantaran baru sebagian yang di realisasikan seperti: Jalan-jalan di NTT yang sudah mulai di tingkatkan kualitasnya dan adanya Pembangunan balai latihan kerja di Kota Kupang, yang kemudian di apresiasi oleh Kolimon dalam tayangan YouTubenya .


Sedangkan sisanya belum diselesaikan sehingga sebagai masyarakat Kolimon merasa perlu menagih janji politik dan mengingatkan Gubernur NTT tersebut.


Dirinya kemudian menyarankan agar Gubernur NTT agar bisa merealisasikan salah satu janji politiknya yakni pengiriman 10.000 anak mudah ke luar Negeri sebagaimana yang telah dijanjikannya.


Sebab katanya, orang NTT memiliki budaya yang tidak bisa lupa dengan janji-janji apa lagi yang menjanjikan adalah seorang Gubernur.


Powered by Blogger.